Banyak orang melihat di TV, konser musik, internet, dll  beranggapan sangat mudah memainkan Lead gitar serasa ringan tanpa halangan con...

Tips belajar lead Gitar listrik

Noise of Rock


Banyak orang melihat di TV, konser musik, internet, dll  beranggapan sangat mudah memainkan Lead gitar serasa ringan tanpa halangan contoh gitaris-gitaris dunia Stevie Vai (terkenal sentuhan soulnya), Joe satriani (pintar menempatkan nada-nada harmonisnya), yngwie malsmteen (Speed gitarnya), edy VanHalen (Tappingnya) dan sebagainya. tetapi mereka bisa memainkan seperti itu tidak dengan mudah sampai puluhan tahun berlatih sehingga menjadi seorang gitaris dunia terbaik.

Disini saya berbagi tips cara cepat belajar lead gitar meski saya bukan gitaris dunia hehe... hanya share apa yang saya lihat, baca dan pelajari mungkin bisa berguna untuk para gitaris. pertama saya share tentang latihan dasar :

1. Fingering
Perkuat jari tangan kiri (memegang stang gitar) jangan sampai lembek apalagi mengusung aliran Rock, Metal, dll tetapi hampir semua aliran dikususkan untuk kuat jarinya. 

2. Picking
yaitu cara memengang pick gitar tangan sebelah Body, untuk aturan memegang pick itu tidak ada aturan yang penting nyaman dan kuat tidak mudah lepas dari tangan.
untuk Picking dibagi menjadi 3 bagian yaitu :
1. alternatif picking yaitu memetik senar gitar dengan cara up down, up down.
2. sweep picking yaitu memetik gitar hanya satu arah up atau down
3. inside picking yaitu memetik gitar diantara dua senar up down, up down.

3. Skill gitar
yaitu belajar cycle skill gitar yang ada dititik Frett contohnya : Diantonis, Petantonik, cromatik, Harmonik, melodic, Arpagio, mode.

4. Tehnik Gitar
Yaitu belajar variasi-variasi dalam penggabungan tehnik Fingering, picking dan skill sehingga menghasilkan Nada yang Harmonis. Berikut tehnik - tehnik gitar :
1. Slurr (Hammer on/off dan slide)
2. Harmonik
3. Tapping
4. swepping
5. Bending (up/down)
6. Vibra
7. Mute


Berikut contoh tehnik Guitar listrik (scrubbed my youtube channel Yunus noise of Rock) :
1. Tapping guitar

2. Fingerstyle Acoustic

3. Inside picking

4. Instrumens song All tehnik guitar.




Begitulah tips dari saya mungkin bisa berguna.
Tip mixing mastering untuk recording
Review Guitar Yamaha Apx 500ii



0 komentar: